Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog

2
img by: agnesjongerius(.)nl

Mendapatkan penghasilan dari blog merupakan impian dari para Blogger Indonesia. Walaupun terlihat enak karena saat pay out dapat banyak, namun perjuangannya itulah yang berat. Terlebih jika kita mengelola blog nya hanya sendirian saja tanpa ada yang membantunya.

Di era yang melek teknologi saat ini, peluang mencari pekerjaan terbuka lebar baik yang onsite maupun offsite. Meskipun tak bisa dipungkiri bahwa efek negatif dari internet memang banyak, namun dampak positif nya pun ada. Di internet, tidak ada yang tidak mungkin jika kita berniat dan mau berusaha.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Apa bisa menghasilkan jutaan, sampai puluhan juta? Jawabannya adalah bisa, jika diiringi dengan semangat dan usaha yang giat. Berikut ini adalah cara mendapatkan uang melalui blog, silahkan disimak

1. Menjadi Publisher Iklan

Cara yang pertama yaitu menjadi publisher iklan seperti Google Adsense,mgID, A-ads, dan  masih banyak lagi. Namun perlu diketahui bahwa untuk menjadi publisher, tidak semudah yang dikira. Ada aspek-aspek yang harus diperhatikan jika ingin mendaftarnya.

2. Berjualan Produk Sendiri

Berjualan produk sendiri melalui internet atau melalui blog sendiri akan lebih membuka peluang jangkauan kepada para pelanggan yang lebih jauh. Namun, untung tidaknya tergantung pada minat pengunjung dan kualitas barang yang di jual tentunya.

3. Mengikuti Progam Afiliasi

Jika dua cara diatas dirasa masih susah, kalian bisa mencoba program afiliasi yang disediakan di banyak tempat. Saya disini juga mengikuti program afiliasi dari jetorbit, tempat hosting saya.

Sistem kerja program afiliasi adalah apabila ada yang mendaftar atau membeli sesuatu mmelalui refferal kita, maka kita akan mendapat bonus beberapa persen dari barang yang pengunjung beli.

Namun perlu dicatat bahwa program ini harus dilakukan dengan rajin dan harus bisa merangkai kata-kata agar menarik perhatian netizen supaya bisa mendaftar melalui refferal kita. Kalian dapat menggunakan blog sebagai sarana menyebarkan link refferal kalian dan hanya menunggu hasilnya saja.

4. Membuka Program Jasa

Selain itu, membuka jasa yang kalian bisa dapat menghasilkan uang juga dari blog. Contoh web saya yang menawarkan program jasa adalah https://ooo.web.id. Apabila ada pengunjung yang tertarik dan membeli jasa yang telah kita buat dalam web kita, maka kita akan mendapatkan uang dan juga sudah bisa menghasilkan uang dari blog.

5. Mereview Produk/Jasa

Cara yang terakhir yaitu dengan mereview produk ataupun jasa. Kegiatan review blog orang dan mempostingnya di blog saya akan bisa menghasilkan uang. Tugas kita hanyalah menulis hasil dari barang yang dimandatkan kepada kita dan mempostingnya di blog untuk bukti.

Biasanya penyedia produk/jasa akan memberikan upah/sangu/uang bagi para blogger yang sudah selesai menjalankan tugasnya sebagai reviewer.

6. Menjual Tema

Apabila kalian bisa membuat tema/template untuk blogger maupun wordpress, maka kalian dapat menjualnya kembali dan mendapatkan uang dari orang-orang yang sudah membeli dan berlangganan. Sehingga kita dapat menghasilkan uang dari blog.


Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan dari blog. Ikuti terus artikel tentang tutorial di blog ini dan dapatkan informasi yang menarik lainnya. Apabila ada kritik dan saran, dapat ditulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.