5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah
5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah (Gambar: Pixabay / ThePixelman)

5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah

5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah – Berpergian dengan pesawat bisa memangkas waktu lebih cepat dibandingkan menggunakan transportasi darat. Meskipun cepat, namun harga tiketnya juga tergolong lebih diatas transportasi darat pada umumnya.

Bagi kalian yang suka naik pesawat, pasti senang sekali kalau bisa mendapatkan harga tiket yang jauh dibawah harga normal. Tapi gimana sih cara mendapatkan harga tiket pesawat murah tersebut?

Berikut adalah tips mendapatkan harga tiket pesawat murah.

1. Follow Akun Katalog Promo

Follow Akun Katalog Promo
Follow Akun Katalog Promo (Gambar: Pixabay / LoboStudioHamburg)

Langkah pertama yaitu bisa dengan memfollow akun katalog promo. Biasanya, ada akun di media sosial baik Instagram, Twitter, maupun Facebook yang membagikan tiket-tiket yang sedang promo secara berkala.

Hal tersebut bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan penawaran tiket yang terbaik dan sesuai dengan budget.

Media sosial jangan hanya digunakan sebagai tempat curhat aja, tapi manfaatkan juga buat cari promo-promo menarik. Siapa tau kan cocok terus bisa langsung caw deh!

2. Cek Harga Tiket di Situs Travel Agent

Cek Harga Tiket di Situs Travel Agent
Cek Harga Tiket di Situs Travel Agent (Gambar: Pixabay / CyberRabbit)

Langkah selanjutnya yaitu dengan cara melihat dan cek harga tiket pesawat di situs travel agent. Siapa tau saat kamu cek ternyata lagi ada event travel fair, lumayan kan bisa menghemat beberapa rupiah buat jajan lainnya.

Biasanya situs travel agent mengadakan promo seperti misalnya EPIC sale ada mungkin beberapa kali dalam setahun. Terlebih, situs travel agent di Indonesia kan juga banyak sehingga kalian bisa compare harga antar situs tersebut.

Selain itu, situs travel agent juga sering muncul pada iklan-iklan di awal video YouTube. Pantengin aja, siapa tau ada penawaran harga tiket yang menarik buat kalian.

3. Bandingkan Harga Antar Maskapai

Membandingkan Harga Antar Maskapai
Membandingkan Harga Antar Maskapai (Gambar: Pixabay / mohamed_hassan)

Maskapai penerbangan di Indonesia jumlahnya banyak. Mulai dari yang kelas ekonomi hingga kelas eksekutif dimana harganya juga tentu berbeda-beda setiap kelasnya. Ada maskapai yang bertarif rendah atau biasa dikenal dengan Low Cost Carrier (LCC).

Maskapai penerbangan yang bertarif rendah yang beroperasi di Indonesia misalnya Lion Air, Citilink, Air Asia, dan masih banyak lagi.

4. Cek Harga Tiket di Aplikasi Maskapai

Cek Harga Tiket di Aplikasi Maskapai
Cek Harga Tiket di Aplikasi Maskapai (Gambar : Pixabay / FirmBee)

Beberapa maskapai pernerbangan saat ini juga melayani pemesanan tiket melalui aplikasi resmi tanpa pihak ketiga lho! Kalian wajib mencoba cek harga-harga di aplikasi tersebut barangkali ada harga yang lebih murah dari harga di tempat lainnya.

Dengan begitu, referensi harga tiket pun bermacam-macam dan bisa memilih mana yang terbaik dari segi harga maupun pelayanan yang diberikan.

5. Memilih Waktu Pemesanan Tiket yang Tepat

Memilih Waktu Pemesanan Tiket yang Tepat
Memilih Waktu Pemesanan Tiket yang Tepat (Gambar : Pixabay / Amber_Avalona)

Harga tiket pesawat saat hari libur nasional maupun tanggal merah dan hari biasa kadang berbeda. Tergantung kepada seberapa banyak peminat dari penerbangan tersebut di hari itu.

Oleh karena itu, pilihlah waktu dimana tidak terlalu banyak orang yang ingin naik pesawat. Terlebih tempat yang ingin dituju ternyata menjadi pusat wisata juga, makin susah nantinya.


Penutup

Nah itulah artikel mengenai 5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah. barangkali ada yang ingin menambahkan tips untuk mendapatkan harga terbaik bisa tulis di kolom komentar ya!

Sering-sering browsing tiket murah sesuai tanggal yang ingin digunakan untuk berlibur sehingga mengetahui harga-harga tiket pada tanggal tersebut berapa.

Namun perlu diketahui bahwa tiket promo juga banyak peminatnya. Oleh karena itu, siapkan juga dana sehingga saat ada promo bisa langsung reservasi dan tidak kehabisan tiket.

Itu saja artikel mengenai 5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah. Baca juga artikel wisata dan informasi&tips nya ya! Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat!

Kisna Hafizh J.
Seorang Mahasiswa dan Blogger serta part-timer yang ingin membagikan sesuatu hal yang bermanfaat melalui tulisan-tulisan yang dipublish. Kerjasama Bisnis : shxlzn@gmail.com. Note: Tidak diizinkan untuk menyalin tulisan dan gambar tanpa seizin saya.