Cimory Dairyland Prigen – Liburan panjang memang masih lumayan lama, tapi tidak ada salahnya kan mencari destinasi wisata yang asyik, menyenangkan, anti mainstream, dan yang paling penting edukatif. Sehingga jika waktunya sudah tiba, Anda tinggal memboyong keluarga ke sana.

Sudah pernah mendengar tentang destinasi wisata keluarga Cimory Dairyland Prigen? Destinasi wisata ini merupakan wahana wisata keluarga yang baru saja dibuka pada tanggal 1 Desember 2019 lalu. Kalau Anda merasa tidak asing dengan nama Cimory, maka jawabannya adalah karena ini merupakan pabrik susu dan yoghurt merk Cimory.

Sebagai sarana wisata keluarga, Cimory Dairyland menghadirkan berbagai wahana dan kegiatan yang asyik sekaligus mendidik. Karena pada konsepnya pun, wahana ini menggabungkan antara wisata edukasi, keluarga, kuliner, dan rekreasi. Sehingga setiap anggota keluarga yang Anda boyong dapat menikmati wahana yang tersedia. Sebagai objek wisata baru, Cimory Dairyland akan sangat padat di musim liburan.

Berikut tips yang dapat Anda lakukan sebelum ke Cimory Dairyland.

  • Sebaiknya tidak memilih waktu ke Cimory Dairyland di hari libur nasional atau akhir pekan, karena akan sangat ramai dan padat pengunjung. Berhubung ini adalah objek wisata yang gres, banyak sekali masyarakat yang penasaran dan langsung ingin menjajal semua wahananya. Jika memang harus ke sana di hari libur nasional, maka pilihlah waktu pagi hingga menjelang siang agar wahananya tidak terlalu padat.
  • Karena cuaca di Pasuruan cukup dingin, gunakan pakaian yang nyaman.
  • Bawalah topi, payung, sunblockagar tidak terbakar sinar matahari karena ini adalah wahana wahana outdoor
  • Awasi anak-anak saat mereka ingin menjajal tiap wahana. Berikan hanya makanan yang dijual di Cimory Dairyland pada binatang di sana.
  • Cek dahulu prakiraan cuaca hari itu sebelum Anda pergi.

Wahana Wisata

Di Cimory Dairyland Prigen, Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana wisata yang mengasyikkan. Dari wahana edukasi sampai hiburan. Ada kebun binatang mini yang memiliki konsep seperti peternakan sapi, kuda poni, kelinci, angsa dan masih banyak lainnya. Anda dan anak-anak bahkan bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang di sana. seperti menunggang kuda, memberi makan kelinci (wortel untuk kelinci bisa dibeli langsung di tempat seharga lima ribu rupiah), dan melihat domba-domba lucu.

Bagi anak-anak yang penasaran bagaimana cara mengolah susu menjadi yoghurt, ada juga museum susu dengan tour activity melihat pengolahan susu. Mulai dari pemerahan, pemrosesan hingga menjadi susu siap minum, hingga pembuatan yoghurt. Sangat edukatif dan informatif bagi anak-anak terutama usia SD. Karena saat inilah anak-anak dikenalkan dengan banyak ragam kegiatan di banyak tempat dan berinteraksi dengan banyak orang. Museum susu pasti akan menjadi wahana yang tak terlupakan bagi mereka.

Bagi anak-anak yang aktif dan suka bermain air, tersedia juga wahana water park yang seru. Air yang dingin di suasana sejuk akan membuat kegiatan main air dan berenang menjadi sangat menyengangkan. Lapar sehabis berenang, Anda dan keluarga bisa singgah di kafetaria yang menyajikan berbagai menu lezat dan sehat. Mulai dari menu berat dan mengenyangkan, hingga dessert, cemilan, aneka minuman, dan makanan unik. Salah satunya adalah susu segar dengan tambahan aneka jelly aneka rasa yang pasti disukai anak-anak.

Itu saja? tentu tidak. Tidak akan lengkap suasana peternakan (dairyland) tanpa pemandangan alam yang mempesona di sekitarnya. Dari tempat ini Anda akan menikmati keindahan gunung Arjuno. Suhu yang sejuk dengan pemandangan pegunungan yang indah, merupakan spot yang instagrammable. Ada taman bunga, berbagai spot foto yang dirancang khusus, dan gazebo juga jika Anda dan keluarga ingin mengabadikan keseruan di Cimory Dairyland.

Fasilitas Wisata

Untuk ukuran destinasi wisata keluarga, fasilitas di Cimory Dairyland Prigen termasuk sangat lengkap dan bagus. Petunjuk arah ada di setiap sisi dan sangat mudah terlihat, memastikan para pengunjung tidak akan tersesat di area wisata yang luas. Para petugasnya ramah dan helpful, membantu dengan tanggap dan ramah.

Aneka fasilitas umum yang tersedia dalam kondisi baik dan bersih. Di antaranya ada mushala yang bersih, nyaman, dan cukup luas untuk menampung jamaah dari pengunjung yang datang. Kamar mandi tersedia dengan jumlah yang cukup, bersih dan nyaman, serta ketersediaan air yang terjamin. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin berwudhu atau buang air. Di wahana wisata ini juga tersedia berbagai spot foto yang indah, tempat parkir luas, banyak gazebo untuk bersantai, taman bunga, dan kanopi.

Anda dan keluarga juga tidak akan kelaparan karena ada kafetaria dan kantin yang luas, bersih, dengan makanan yang enak dan mengundang selera. Selain tempat makan dengan menu makanan utama dan kudapan yang lezat, di Cimory Dairyland juga tersedia minimart yang menyediakan berbagai buah tangan dan cinderamata. Dari berbagai makanan ringan, keripik, cokelat dan aneka olahan susu serta yoghurt. Tidak lupa pula aneka merchandise unik dan lucu seperti gantungan kunci berbentuk sapi gendut.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata

Destinasi wisata ini buka setiap hari, dari pagi hari pukul 08.00 WIB hingga sore hari pukul 18.00 WIB. Jadi Anda bisa puas menjelajah dan bersantai. Harga tiketnya juga tidak mahal, hanya Rp20.000 per orang.

Jika Anda membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya tambahan Rp4.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sangat terjangkau bukan? Apalagi jika dibandingkan dengan fasilitas dan keseruan yang menanti.

Lokasi Wisata

Letak objek wisata anyar di Jawa Timur ini juga sangat strategis, tidak sulit dijangkau menggunakan mobil maupun motor. Terletak di Jl. Raya Prigen No. 8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan Jawa Timur, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 34 menit dari pusat kota Prigen.

Rute Wisata

Ada dua rute yang bisa Anda tempuh jika ingin ke Cimory Dairyland Prigen. Yang satu dari arah Surabaya, dan satu lagi dari arah kota Malang. Jika Anda dari Surabaya, maka sebaiknya ambil jalur ke jalan tol Surabaya-Porong.

Dari sini lanjutkan menuju tol Surabaya-Gempol lalu tol Gempol-Pandaan. Keluar dari tol, lanjutkan ke jalan raya by pass Pandaan untuk kemudian masuk ke Jalan Prigen. Destinasi wisata ini terletak d sisi kanan jalan raya tersebut.

Sementara jika Anda datang dari arah kota Malang, maka ambil jalur ke jalan tol Pandaan-Malang. Setelah tiba di Pandaan lanjutkan perjalanan ke jalan raya by pass Pandaan. Dari jalan raya by pass tersebut Anda tinggal menuju ke jalan raya Prigen, dan menemukan Cimory Dairyland Prigen di sisi kanan badan jalan.


Bagaimana, tertarik menjelajah dan menikmati keseruan di Cimory Dairyland Prigen? Dijamin Anda dan keluarga tidak akan kecewa dengan destinasi wisata keluarga yang satu ini.   Sampai jumpa di sana, ya.

TINGGALKAN BALASAN

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.