3 Destinasi Pantai yang Sedang Populer di Yogyakarta

0
source img: tribunwisata(.)com

Menghabiskan waktu liburan dengan melakukan perjalanan wisata ke pantai ternyata sangat menyenangkan. Selain menikmati pemandangan alam yang sangat memukau, udara yang ada di dekat pantai juga bisa menyegarkan pikiran yang sedang kacau. Nah, bagi kalian yang pikirannya sedang kacau karena masalah cinta ataupun pekerjaan, coba deh sekali-sekali berwisata ke pantai.

Bebicara tentang pantai, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 Destinasi Pantai yang Sedang Populer di Yogyakarta. Jadi, ketimbang uangnya dihabiskan untuk jalan-jalan ke luar negeri, lebih baik uangnya dihabiskan untuk mengunjungi 3 destinasi wisata pantai yogyakarta yang sedang populer di tahun 2019 berikut!

1. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai yang sedang populer di Yogyakarta. Tahun baru kemarin saja ada banyak sekali wisatawan yang datang dari dalam maupun luar Yogyakarta untuk menikmati indahnya pantai Indrayanti. Dilihat dari namanya, pantai ini berasal dari 2 nama orang, yaitu Indra dan juga yanti. Namun bukan berarti pantai ini milik orang yang bernama Indra dan juga Yanti ya sob, hehe.

Mesekipun berada di Yogyakarta, pantai Indrayanti ini memiliki benteng pasir yang sangat khas seperti pantai selatan. Butiran pasir yang masih sangat alami membuat anak-anak yang berkunjung kesana sangat senang. Karena mereka dapat membuat istana pasir yang cukup megah. Moment liburan pun akan terasa sangat berkesan.

2. Pantai Nglambor

Selain pantai Indrayanti, pantai selanjutnya yang sedang populer di tahun 2019 yaitu Pantai Nglambor. Lokasi pantai Nglambor juga berada di Yogyakarta. Bagi kalian yang suka menyelam dan juga berenang, kalian bisa langsung datang ke pantai ini. Karena selain jernih, air yang ada di pantai ini juga sangat sejuk. Kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai jenis spesies ikan dan juga terumbu karang yang hidup di pantai tersebut.

Tak hanya itu saja sob, di pantai Nglambor juga ada sebuah pulau kecil yang sangat unik. Untuk bisa menuju ke pulau kecil tersebut, kalian bisa nyebrang lewat jembatan tali yang telah disediakan oleh pengelola pantai. Berasa seperti uji nyali beneran sob. Di pulau kecil tersebut juga terdapat spot foto yang sangat keren. So, liburan kalian akan lebih seru dan tidak membosankan tentunya. Gimana, apakah kalian tertarik berkunjung ke pantai Nglambor?

3. Pantai Pok Tunggal

Dan destinasi wisata pantai Yogyakarta terakhir yang sedang poluler di tahun 2019 yaitu Pantai Pok Tunggal. Fasilitas yang ada di pantai ini memang belum begitu memadai. Hal ini dilakukan oleh pengelola agar para pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan pantai yang sangat alami tanpa adanya hal-hal lain yang dapat merusak kealamian pantai tersebut.

Satu hal yang terpenting sob, saat kalian berada di Pantai Pok Tunggal biasakanlah untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Karena petugas kebersihan di pantai ini juga belum memadai, hehe. So, berinisiatiflah untuk selalu menjaga kebersihan saat berada di pantai ini.

Itulah 3 destinasi wisata pantai Yogyakarta yang sedang populer di tahun 2019. Jadi, bagi kalian yang penasaran dengan ketiga pantai di atas, silahkan langsung saja deh berkunjung kesana. Ada banyak sekali keistimewaan yang tidak akan pernah kalian dapatkan di pantai lain. Semoga bermanfaat!


Untuk info lebih detail mengenai 3 pantai diatas, akan saya publish terpisah dengan rentang waktu yang masih abu-abu, ditunggu saja ya!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.