[Movie Review] I Want to Eat Your Pancreas

君の膵臓をたべたい - Kimi no Suizou wo Tabetai

2

I Want to Eat Your Pancreas adalah movie anime yang sedang tayang di Indonesia per tanggal 26 Desember. Merupakan adaptasi dari novel Kimi no Suizō o Tabetai karya Yoru Sumino. Film ini sudah rilis terlebih dahulu di Jepang pada  1 September 2018. Versi live actionnya sudah terlebih dahulu tayang setahun lebih cepat di Jepang dengan judul Let Me Eat Your Pancreas.

Penokohan yang Menarik.

Hal pokok pada anime ini adalah hubungan antar dua tokoh yang sama-sama satu SMA dan bertemu di Rumah Sakit dengan tidak sengaja. Si cowok yang bisa disebut tokoh protagonis ini menemukan sebuah buku diari yang tergeletak jatuh di ruang tunggu rumah sakit. Karena penasaran diambil lah buku itu lalu pemiliknya datang, ia bernama Yamauchi Sakura. Sakura menyimpan sebuah rahasia yang ia tulis pada diari itu dimana ia tidak menceritakannya pada orang lain.

Sakura dan Tokoh Cowok dalam I Want to Eat Your Pancreas (source image: kincir(.)com)

Karakter cowok pada film ini suka membaca buku dan tidak tertarik pada orang lain. Nama karakter ini bisa kalian ketahui pada ending film. Karena si Cowok sudah mengetahui rahasia dari sebuah diari tersebut, Sakura mendekati Cowok ini dan ingin menghabiskan waktu bersama olehnya. Ia selalu mengajak si cowok pergi keluar setiap pulang sekolah, bahkan sampai menginap ke luar kota.

Walaupun kepribadian antara karakter Cowok dan Sakura sangat berbeda. Namun, tokoh cowok ini memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama Sakura. Selalu mengabulkan permintaan dari Sakura apapun yang ia mau.

Ulasan Anime

Karakter cowok (source img: collider(.)com

Ulasan Anime – Animasi pada I Want to Eat Your Pancreas ini memang tidak se-“wah” anime Kimi no Nawa atau 5cm/s, walaupun animasi nya sangat sederhana namun enak untuk dipandang dan dilihat dan kalian akan tetap merasakan kesedihan dari anime ini.

Alur cerita yang mirip dengan anime ini banyak kita jumpai pada anime lain loh. Anime Shigatsu wa Kimi no Uso mirip dengan anime ini. Dimana tokoh laki-lakinya hanya berteman dengan tokoh perempuan namun pada akhirnya timbul benih-benih cinta yang pastinya mereka tidak bisa bersatu~

Karakter Cowok pada anime ini bisa dibilang tidak memiliki teman dikelas, dia menganggap teman-temannya tidak ingin berteman dengan dia karena dia bosan. Tetapi setelah mengenal Sakura, yang awal nya ia bersikap bodo amat sama si Sakura ini, perlahan-lahan mulai membuka pertemanan dengan si Sakura. Nah si Sakura inilah yang memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga untuk si Cowok. Pada akhirnya si cowok bisa membaur dengan teman-teman nya yang selalu menawari nya permen karet dan juga teman terdekat Sakura, Kyoko.

Hal yang menarik dari I Want to Eat Your Pancreas adalah kejadian-kejadian atau scene dalam anime ini bisa membuat kalian baper atau bawa perasaan. Alur yang sangat menarik dan berbeda dari anime lain juga menjadi poin tersendiri pada anime ini. Dan antara dua karakter ini tidak menyebut nama satu sama lain. Nama dari karakter cowok ini puun tidak diungkap sampai di akhir cerita nanti dimana ia akan memberitahukan namanya.

Ohya, OST Opening dan Ending anime ini juga bagus, berikut list nya beserta link downloadnya:

  1. “Fanfare (ファンファーレ)” by sumika
  2. “Shunkashuutou (春夏秋冬)” by sumika

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.