Gereja Ayam adalah sebuah tempat ibadah yang terletak di Bukit Rhema, Magelang, Jawa Tengah. Gereja ini terletak dekat dengan Candi Borobudur. Gereja ini sebetulnya adalah rumah ibadah dengan bentuk burung merpati, tetapi lebih populer dengan julukan Gerjea Ayam.

Akses Menuju Gereja Ayam

Pemandangan Gunung Sumbing dilihat dari puncak gereja.

Untuk sampai ke tempat ini, kalian bisa berjalan kaki melalui Punthuk Setumbu ataupun dari kaki bukit. Di kaki bukit, disediakan tempat parkir yang cukup luas dan bisa menampung beberapa mobil. Akses jalan dari tempat parkir menuju ke lokasi Gereja Ayam ini cukup lumayan tinggi, pihak pengelola sudah menyediakan tangga disamping jalan bagi kalian yang ingin berjalan ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Gereja Ayam

Pintu masuk gereja ayam

Namun, apabila kalian tidak ingin capek-capek, kalian bisa menyewa jeep untuk menuju lokasi. Per orangnya dikenai harga 7.000 rupiah dan kalau ingin bolak-balik atau pulang-pergi maka kalian harus membayar 14.000 rupiah per orang.

Sebelum tanjakan jalan yang terdapat anak tangga, kalian harus melewati loket pembayaran dan membayarkan uang tiket masuk (apabila jalan kaki) dan membayarkan uang tiket masuk beserta sewa jeep (apabila sekalian menyewa jeep). Untuk masuk ke Gereja Ayam, kalian harus mengeluarkan 20.000 rupiah per orangnya.

Tiket masuk yang kalian sudah dapatkan jangan dibuang ya, karena tiket tersebut bisa ditukarkan dengan jajanan Singkong Goreng yang bisa kalian dapatkan di restaurant didalam Gereja Ayam.

Halaman selanjutnya (page 1/2) :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.