GamesMOBA

Pemain Mobile Legends? Jangan Tergiur Skin Gratis!

Akun Auto Hilang Jika Masih Nekat!

Phising – Ha-fizh.com. Belakangan ini, game Mobile Legends semakin populer di kalangan orang Indonesia. Tak jarang mereka menonton Youtube atau masuk ke dalam grup untuk mendapatkan informasi supaya bisa tambah jago ataupun untuk mengikuti event-event seputar Mobile Legends. Namun, tidak semua pemain paham maupun mengerti tentang event bagi-bagi skin atau diamonds yang sering bertebaran di dalam grup. Tak sedikit dari mereka sering terkena phishing maupun scam (sejenis penipuan dengan mencuri data pribadi korban yang memasukkan datanya ke dalam suatu website) dan harus rela kehilangan akun Mobile Legends begitu saja karena tergiur gratisan.

Banyak youtuber yang tertarik membuat konten Mobile Legends karena hype game tersebut masih tinggi. Peminat youtuber berkonten Mobile legeds pun banyak. Game ini sudah terdownload di Google Play sebanyak 200jt unduhan! Tak jarang penggunanya mencari informasi dan tutorial tentang game ini di Website ataupun di Youtube. Namun, tidak semua pemain paham atau mengerti tentang event yang diadakan bukan dari Moonton selaku pengembang game. Sebutan lainnya adalah phisingPhising  sendiri termasuk dalam kategori scam dimana pembuat situsnya sudah berencana akan mencuri akun seseorang yang sudah terjebak pada situsnya. Kebanyakan pemain Mobile Legends tergiur akan hal ini karena diberi iming-iming skin gratisan dan mereka harus rela kehilangan akun Mobile Legends begitu saja.

Untuk itu, kita diharuskan lebih teliti dan harus bisa membedakan antara event resmi atau event palsu yang dapat membuat akunmu hilang!

Mobile Legends Hanya Memberikan Informasi via Akun Resminya

PALSU! Hindari event yang di bagikan via Media Sosial tidak resmi1

Bagi kalian yang pernah melihat postingan yang mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan skin dari suatu website yang abal-abal, itu adalah Phising! Mobile Legends  tidak pernah memberikan informasi lewat grup melainkan hanya melalui website dan akun pribadi mereka. Apabila kalian pernah ditawari seseorang agar mendapatkan skin gratis, jangan mau! Resiko yang terbesar dan terberat adalah akun Anda akan hilang!

Mobile Legends Tidak Pernah Meminta Informasi Pribadi

Bagian dari Web Phising yang harus kamu hindari

Apabila Mobile Legends mengadakan suatu event, mereka tidak pernah menanyakan informasi pribadi yang terkait dengan akun gamenya. Mobile Legends hanya akan menanyakan ID&Server saja karena itu sudah cukup. Namun, banyak pemain awam yang masih belum tahu soal itu. Banyak yang tergiur dengan skin gratis. Siapa yang tidak tergiur? Skin game ini bisa dibilang mahal, kalau gratis, siapa yang tidak mau? Berhati-hatilah yang berpikiran seperti itu, karena saat Anda sudah terjebak dalam web Phising, Anda aka dimintai informasi pribadi seperti Email, ID, Server, password, bahkan nomor handphone! Kalau sudah menemukan yang seperti itu, langsung tutup web tersebut sebelum terlambat!

Pantau Event dan Informasi dari Sumber Resmi

Sebagai pemain Mobile Legends, Anda harus memfollow akun resmi di Facebook nya agar terhindar dari bahaya phising! Jika tidak punya Facebook Anda dapat mengikuti perkembangan event dan informasi yang akan datang dihalaman website resmi Mobile Legends! Untuk Fanspage resmi di Facebook, silahkan buka: https://www.facebook.com/MobileLegendsGameIndonesia/ dan untuk website resmi nya, Anda bisa membuka nya melalui alamat https://www.mobilelegends.com/.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan agar tidak terjebak dalam tindak penipuan. Semoga bisa menjadi lebih berhati-hati dan semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda suka dengan tulisan saya, silahkan share dan comment. Apabila tidak suka, silahkan beri kritik melalui kolom komentar. Terima kasih.

 

Kisna Hafizh

Seorang blogger pemula yang mengawali karir di blogspot dan hijrah ke wordpress

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker