Permohonan Google Adsense Ditolak? Jangan Khawatir

0
img by: https://instagram.com/haflzh

Google Adsense atau (GA) adalah program affiliasi dari Google dengan cara Menaruh Iklan di website/blog partner Adsense. Siapapun sebenarnya bisa untuk mendaftar program ini. Namun, bukan sembarang orang yang diterima oleh Google lho. Ada ketentuannya. Metode program ini berupa Pay Per Click (PPC), dimana pemasang iklan akan dibayar oleh google seharga klik yang sudah dihasilkan.

Saya mencoba untuk mendaftar Adsense kira-kira 10 hari setelah domain saya yang ini jadi. Proses pengajuannya sangat mendebar-debar karena selama saya blogging belum pernah satu pun akun saya yang diterima. Proses peninjauan oleh Google berlangsung selama 2-3 harian.

Pengalaman Pribadi

Setelah saya mengajukan permohonan dan sudah menunggu hasil tinjauan tim Google, akhirnya saya mendapatkan email pemberitahuan yang berisi mengenai apakah akun saya diterima atau belum. Namun takdir berkata lain. Saya tidak diterima oleh Google. Mungkin dikarenakan website saya belum sepenuhnya jadi dan masih dalam tahap pengembangan, hehe. Penampakan surat cinta dari Google nya seperti ini:

Sempat kecewa dengan balasan tersebut. Kemudian, saya meninjau ulang persyaratan apa yang harus dilakukan agar website diterima program Adsense. Balasan email tersebut saya terima pada tanggal 23 Mei. Setelah saya merampungkan web dari sisi desain, kelengkapan, dan konten yang memadai. Saya mencoba kembali peruntungan dengan mendaftar Google Adsense pada tanggal 10 Juni.

Penantian yang Akhirnya Datang

Seperti biasa, saya menunggu balasan dari tim Adsense yang meninjau selama 2-3 hari. Akhirnya, pada tanggal 12 Juni, saya mendapatkan notifikasi balasan yang berisi berita menggembirakan! Ya, Adsense saya diterima! Saya sempat kaget saat itu karena tidak percaya akan diterima oleh Adsense (Saya sudah pesimis bahwa saya tidak bisa diterima Adsense). Penampakan balasannya seperti ini:

Akhirnya apa yang menjadi salah satu tujuan saya ngeblog sudah tercapai. Butuh perjuangan untuk bisa diterima oleh Adsense. Banyak orang yang tidak mau bersabar dan memilih untuk membeli akun Google Adsense dari orang lain, tidak mau mencoba terlebih dahulu. Saya menyarankan untuk mencoba mendaftar sendiri untuk mendapatkan Adsense, jangan membeli ke orang lain karena akun Google Adsense anda bisa terbanned oleh sistem.

Cara Agar Diterima Adsense

Lalu bagaimana cara saya bisa diterima di Adsense setelah ditolak? Saya menyempurnakan website saya dan melihat apa saja persyaratan yang harus diselesaikan. Untuk mengetahuinya, Anda dapat melihat postingan : https://www.ha-fizh.com/301-ingin-daftar-adsense-simak-ketentuannya/.

Akhir kata, semoga apa yang saya bagikan ini dapat memotivasi Anda yang belum mendapatkan akun Google Adsense. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah dalam mengembangkan blog Anda. Jerih payah yang Anda lakukan demi mengembangkan blog pasti akan terbayar walau tidak dalam waktu yang singkat!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.