Google AdsenseTutorial

Ingin Daftar Adsense? Simak Ketentuannya!

Menghasilkan Uang Lewat Blog

Uang dari blog – Seorang blogger sejatinya tidak hanya sekedar iseng saat membuat blognya. Pasti terbesit untuk menghasilkan uang dari blog. Sebenarnya, Google mempunyai program iklan yang bernama Google Adsense. Dari program tersebut kita bisa menghasilkan sejumlah uang dari hasil klik visitor. Namun, untuk diterima dalam program ini tidaklah mudah. Tidak sembarang orang diterima dalam program ini. Lalu apa saja sih syarat untuk diterima dalam program Adsense? Yuk simak..

1. Punya Blog/Website

Syarat yang paling utama yaitu kalian harus mempunyai blog atau website yang kalian kelola sendiri. Jika anda sudah diterima dalam program ini, blog adalah sarana yang harus kamu gunakan untuk menempatkan iklan dari google Adsense

2. Usia 

Sejauh apa yang sudah saya coba, permohonan Adsense akan diterima apabila pemohon sudah berusia minimal 18 tahun keatas. Umur Anda belum mencapai 18 tahun? Pakai saja identitas orang tua ataupun saudara Anda.

3. Blog Harus Sudah Jadi

Google akan meriview setiap blog dimana pemilik blog tersebut mengajukan permohonan Adsense. Blog yang akan diterima adalah blog yang sudah siap 100% (bukan masih pengembangan/masih uji coba) dan artikel yang memadai. Jangan mensubmit permohonan Anda apabila web belum selesai semua.

4. Konten

Konten yang harus ada pada blog yang diajukan permohonan Adsense nya yaitu konten tidak boleh copy-paste punya orang lain. Karena konten bajakan melanggar ketentuan dari Google. Selain itu, tidak boleh mengandung konten yang berisi:

  • Pornografi;
  • Tutorial hacking dan skimming;
  • Tutorial pembuatan dan perakitan bom;
  • Obat-obatan terlarang seperti NAPZA;
  • dan Materi dan konten ilegal lainnya yang melanggar ketentuan.

5. Halaman Wajib

Salah satu syarat yang lain yaitu halaman. Ada beberapa halaman yang wajib kamu isi sebelum mengajukan permohonan, seperti Tentang kami, Disclaimer, Kebijakan Privasi, Kontak dan Daftar isi. Halaman blog yang wajib anda buat tadi merupakan bagian penting yang perlu dilakukan ketika membuat blog. Blog yang sudah ada halaman tersebut bisa dikatakan sudah siap untuk launching dan diisi artikel

6. Umur Situs

Domain atau situs yang akan diajukan permohonannya, ada persyaratannya. web saya ini diterima adsense pada saat berumur 1 bulan (sebelumnya sempat tertolak karena belum 1 bulan). Situs yang didaftarkan juga tidak boleh melanggar peraturan Google Adsense lho ya!

7. Pengunjung

Nah, ini syarat yang paling penting. Dengan adanya pengunjung, suatu website sudah bisa dikatakan hidup dan mempunyai peluang untuk berkembang. Dan dengan pengunjung pula, jika kalian sudah terdaftar dalam program Adsense, Anda akan mendapat penghasilan dari pengunjung situs Anda yang dengan suka rela mengklik iklan yang terdapat dalam web.

8. Daftar Akun Adsense

Harap pastikan bahwa Anda mendaftarkan akun Adsense setelah semua persyaratan sudah terpenuhi. Email yang wajib digunakan adalah email resmi dari Google, yaitu GMAIL. Untuk mendaftar, Anda dapat menuju ke link: www.google.com/adsense  ya! SIlahkan lengkapi apa saja yang diminta oleh Google, jangan sampai ada yang terlewat.

Setelah Anda mengajukan permohonan akun Google Adsense, jangan lupa berdoa agar permohonan Anda tidak tertolak. Karena pengalaman saya, saya pernah tertolak oleh google Adsense 1 kali sebelum akhirnya Google menerima saya sebagai partnernya. Apabila permohonan Anda masih tertolak, harap tinjau kembali apa yang kurang dalam situs Anda. Keep Blogging 🙂

Kisna Hafizh

Seorang blogger pemula yang mengawali karir di blogspot dan hijrah ke wordpress

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker