Wisata Punclut, Keindahan Bandung di Ketinggian

0
img by: travelingyuk(.)com

Wisata Punclut, Keindahan Bandung di Ketinggian. Keindahan Bandung yang bisa kalian nikmati lebih memesona di Punclut Bandung. Memang tempat ini tidak begitu populer dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Apalagi jika berasal dari luar kota kembang. Namun bagi remaja dan penjelajah di Bandung, Punclut jelas bukan nama asing.

Punclut atau Ciumbuleuit Peak adalah area di mana orang sering menghabiskan waktu menikmati keindahan kota. Berada di ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut, memang membuat Punclut begitu menarik. Pemandangan yang indah, luas dan menyegarkan akan mengiringi begitu tiba di tempat ini. Menghabiskan waktu di Puncak Ciumbuleuit harus dicoba ketika mengunjungi kota pendidikan ini.

Hal-hal yang bisa kalian lakukan di Punclut Bandung sendiri cukup beragam. Misalnya,  menikmati pemandangan indah kota Bandung. Dari ketinggian tempat ini, kalian dapat melihat dengan jelas gemerlap lampu di malam hari dan langit oranye klasik saat matahari terbenam dan matahari terbit.

Menghabiskan waktu di Punclut

Menghabiskan waktu disaat siang hari tidak masalah karena pemandangan yang disajikan sama menariknya. Langit biru dan pawai awan putih akan menemani hari-hari kalian. Sambil menikmati keindahan yang indah, jangan lupa mengisi perut alias makan yang dapat dibeli di banyak warung lesehan. Dinginnya kota Bandung dapat kalian hilangkan dengan seteguk minuman hangat dari teh panas atau bandrek, minuman khas Jawa Barat.

Makanan yang disediakan di warung Lesehan di sekitar Punclut Bandung itu sendiri sangat beragam. Namun pada dasarnya, kalian akan ditawari berbagai sajian lezat khas Sunda. Ada nasi timbal, nasi goreng, dan nasi merah yang merupakan fitur ikon dari Puncak Ciumbuleuit.

Lauknya juga sangat bervariasi. Selain ayam, gorengan, dan belut goreng, aneka makanan laut rupanya juga tersedia. Untuk pecinta cumi, kalian bisa pesan di toko yang menyediakannya. Ada juga beragam sambal untuk jengkol pedas yang akan membuat tubuh lebih hangat.

Namun tentu bukan hal yang salah bagi mereka yang ingin membawa bekal sendiri. Makan siang yang dibawa di bawah langit gelap Punclut jelas merupakan gambaran turis yang sederhana namun sangat menarik.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Ciumbuleuit Peak selain keindahannya adalah akses jalan tidak terlalu sulit. Untuk sampai ke tempat ini, kalian bisa mengambil jalan Cihampelas ke Rumah Sakit Salamun. Selanjutnya, ikuti jalan menuju Ciumbuleuit Road.

Tetapi, kalian harus berhati-hati jika ingin mengunjungi tempat ini saat akhir pekan. Ada kemungkinan bahwa kalian akan terjebak dalam kerumunan wisatawan lokal dan orang-orang dari luar Bandung yang menuju tempat wisata ini.

Bag yang menginginkan suasana yang lebih tenang, kalian harus menyiapkan jadwal pada hari normal, bukan akhir pekan. Keindahan dan kesegaran Punclut Bandung dengan suasana yang mendukung dapat dinikmati secara lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.