Website untuk Kompres Gambar Online

0
img by: instagram.com/haflzh

Website untuk Kompres Gambar Online – Setiap artikel biasanya disertai dengan gambar pendukung untuk menarik pengunjung agar betah dalam membaca artikel tersebut. Namun, banyak pemilik blog yang masih belum paham mengenai ukuran gambar yang diupload di blog nya.

Google menyarankan kepada pemilik web dan blog agar setiap situsnya ringan dan lebih cepat saat diakses. Kinerja situs yang dapat diakses dengan mudah dan cepat menandakan bahwa situs kalian ramah akan mesin pencari. Optimasi gambar adalah salah satu cara agar blog tidak berat.

Masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melakukan optimasi gamba. Pada artikel ini, saya akan membagikan daftar website untuk kompres gambar online yang gratis dan mudah.

1. compressjpeg

Compressjpeg adalah salah satu penyedia jasa kompres foto secara online. kalian dapat mengunggah langsung sebanyak 20 foto dalam format .jpeg atau .png. Untuk hasil nya, foto kalian akan terkompress antara 40-70% dari ukuran aslinya, sehingga akan meringkankan gambar tersebut ketika sudah dimasukkan kedalam postingan blog kalian.

2. iloveimg

iloveimg sama seperti compressjpeg, namun website ini lebih lengkap fiturnya dibanding compressimg. iloveimg menyediakan berbagai fitur seperti:

  • compress image.
  • resize image.
  • crop image.
  • convert to png.
  • photo editor.
  • convert from jpg.
  • meme generator.
  • watermark image.
  • dan rotate image.

Format yang dapat dikompress pada website ini adalah .jpeg, .png, .gif. Website ini gratis dan dapat dipakai untuk mengurangi ukruan gambar kalian.

3. Tinyjpgkunjungi halaman

4. imagecompressor kunjungi halaman

5. imageresize kunjungi halaman

6. compressorkunjungi halaman

7. compresspngkunjungi halaman

8. jpegoptimizerkunjungi halaman

9. highcompresskunjungi halaman

10. imageoptimizer kunjungi halaman

itulah 10 website untuk kompres gambar online. Website nomor satu dan nomor dua adalah situs yang sering saya gunakan untuk mengurangi ukurannya, dan itu terbukti efektif dalam hal waktu muat blog ini.

Ukuran gambar yang besar akan mempengaruhi waktu muat blog kita. Jika kita menempatkan gambar dengan ukuran yang besar dalam postingan, maka postingan tersebut akan terasa sangat lambat saat dibuka.

Walaupun banyak pengunjung yang menyukai gambar dengan resolusi yang bagus, namun harus diperhatikan pula ukuran gambar tersebut. Jangan sampai demi gambar yang bagus, mengorbankan waktu muat blog kalian.

Mungkin itu saja artikel mengenai Website untuk Kompres Gambar Online yang dapat saya bagikan, jika ada website lain yang menyediakan jasa kompres gambar, silahkan ditambahkan dalam komentar.

Ikuti terus tutorial lainnya, semoga mendapatkan informasi terbaru mengenai tutorial blog ataupun website lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung, kritik dan saran sangat terbuka bagi kalian yang ingin memberikannya. Gunakan kolom komentar dengan bijak ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.