Mengenal Lebih Dekat Jambon Resto, Restoran Berkonsep Ramah Keluarga

By | Maret 3, 2019

Yogyakarta, daerah yang kaya akan wisata ataupun kuliner. Banyak orang-orang yang rela jauh-jauh datang dari luar daerah, luar pulau, bahkan luar negeri hanya untuk berlibur di Yogyakarta. Perkembangan wisata alam, wisata buatan, dan wisata kuliner di Yogyakarta memang sangatlah pesat. Terlebih lagi wisata kuliner, yang dapat dijumpai di setiap sudut Yogyakarta dengan beragam jenis dan citra rasa yang berbeda beda. 

Termasuk restoran yang berkonsep resto keluarga dengan dilengkapi suasana yang alami, salah satunya adalah Jambon Resto. Jambon resto adalah sebuah restoran yang terletak di ujung Jalan Jambon. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2005, sudah 14 tahun restoran ini berdiri di Yogyakarta. Pada tanggal 24 Februari lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri acara 14th Mancing Bareng Jambon Resto. Acara yang diadakan tidak hanya mancing saja, tetapi ada pula konfrensi pers dengan blogger, influencer dan media.

Dari kiri ke kanan: Mba Hera (Marketing), Pak Susilo (Owner), Mas Endi (Konsultan Marketing)

Sesi acara pers ini diceritakan bagaimana awalnya Jambon Resto berdiri, inovasi kedepannya,  ciri khas nya, dan banyak hal.

Empat belas tahun, bukanlah waktu yang singkat. Tahun 2005 kami berdiri, dan sampai saat ini masih tetap ada untuk meramaikan wisata kuliner jogja.” Tutur Pak Susilo, selaku owner Jambon Resto.

Tentang Jambon Resto

Bangunan yang berdiri kokoh diatas kolam.

Restoran ini luasnya sekitar 1 hektar, yang didominasi oleh kolam-kolam dan parkir. Jambon Resto merupakan salah satu pengusung restoran dengan konsep diatas kolam (resto mengapung).

Pada awalnya restoran ini hanya terdapat 3 saung saja, namun seiring berjalannya waktu, resto ini berkembang hingga memiliki puluhan saung dan konsumen yang setia.

Pada saat itu (tahun 2005), di Jogja sedang ramai-ramainya untuk wisata, termasuk wisata kuliner. Oleh sebab itu, tercetuslah ide untuk membuat sebuah restoran dengan konsep resto apung.” Jelas Pak Susilo.

Acara Mancing Bareng dalam rangka 14 tahun kebersamaan dengan Jambon Resto

Diadakannya event mancing bareng 14th Kebersamaan Jambon Resto ini adalah sebagai informasi kepada semua elemen masyarakat bahwa Jambon Resto sampai saat ini, selama 14 tahun, masih ada dan masih eksis. Acara mancing bareng ini dihadiri oleh 105 peserta yang mendaftar, antusiasme warga yang besar dalam mengikuti acara ini diluar ekspektasi.

Fasilitas Jambon Resto

Fasilitas terapi ikan yang gratis dan patut untuk dicoba.

Fasilitas yang disediakan lumayan banyak dan bervariasi, diantaranya adalah sebagai berikut

  1. perahu getek, yang bisa digunakan untuk menyebrangi kolam dan bahkan bisa untuk tempat makan di tengah kolam.
  2. Terapi ikan yang tidak dipungut biaya sepeserpun.
  3. Fasilitas ruangan seperti Aula yang berlokasi tepat diatas kolam, meeting room yang dapat menampung +- 25 orang, aula vip yang dapat menampung hingga 150 orang, dan pendopo.
  4. Area parkir yang luas dan gratis.
  5. Wi-Fi gratis
  6. Mushala, dan
  7. Toilet.

Inovasi-Inovasi Jambon Resto.

Jamrest Coffee

Tidak hanya mancing saja, kedepannya kita juga akan mengagendakan untuk menggelar talkshow.” Ungkap Mba Heram, marketing Jambon Resto.

Walaupun sudah 14 tahun berdiri, Jambon Resto tetap mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan inovasi-inovasi yang dilakukan, seperti:

  1. pendirian Jamrest Coffee pada pertengahan tahun 2018
  2. Acara kebersamaan seperti mancing bareng, yang rencananya akan diadakan setiap bulannya.
  3. Untuk kedepannya akan ada Live Music.
  4. Membuat talkshow.
  5. Menjalin kerjasama (relationship) dengan influencer, corporate, komunitas, maupun blogger.
  6. dan menjalin kerja sama dengan Ojek Online sehingga mempermudah dalam pemesanan.

Pak Susilo menambahkan, “Yang membedakan Jambon Resto dengan resto lainnya adalah konsep kami sudah lebih matang dibanding tempat lain seperti menggunakan bambu asli dalam setiap tempatnya, dan konsep restoran keluarga sehingga para pengunjung bisa merasakan seperti di rumah sendiri.

Jam Buka Resto

Perahu Gethek, salah satu fasilitas yang bisa dipakai dengan gratis

Jambon Resto buka sejak jam 9 pagi hingga jam 11 malam (saat hari kerja), jam 10 pagi hingga jam 11 malam (saat weekend) dan Jamrest coffee buka dari jam 11 siang hingga 11 malam.

Kontak Resto

Beberapa spot yang Instagramable.

Untuk menghubungi, saat ini sudah mudah karena restoran ini memiliki instagram, facebook, dan website resmi yang berisi halhal yang berkaitan dengan resto sehingga dapat diakses oleh semua orang.

Info lebih lanjut, silahkan cek akun media sosial mereka di @jambonresto.

Lokasi Resto

Alamat : Jl. Kabupaten KM. 3, Trihanggo, Gamping, Nusupan, Trihanggo, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55291

Telepon : (0274) 6415370

Ohya, saya sudah menyusuri tiap-tiap sudut di restoran ini dan menyicipi beberapa menu yang disajikan lho! Kalian kapan mampir sini?

HTML is also allowed.

2 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat Jambon Resto, Restoran Berkonsep Ramah Keluarga

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.